Feb 23, 2010

Temui Syafii Maarif, 2 Staf Khusus Presiden Jelaskan Soal Century


Selasa, 23/02/2010 22:40 WIB

Djoko Tjiptono - detikNews

Jakarta - Dua staf khusus Presiden SBY bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif. Mereka membahas beberapa hal, salah satunya soal penyelamatan Bank Century.

Dua staf khusus presiden tersebut adalah Andi Arief (staf khusus bidang bencana) dan Velix Wanggai (bidang pembangunan daerah dan otonomi daerah). Pertemuan tersebut berlangsung selama hampir dua jam di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Ada banyak hal yang kita bicarakan, salah satunya soal bailout Century," ujar Velix, kepada detikcom, Selasa (23/2/2010) malam.

Menurut Velix, pihaknya memberikan penjelasan mengapa pemerintah melakukan bailout Bank Century. Langkah tersebut dilakukan semata-mata adanya potensi krisis ekonomi yang sangat mendasar pada saat itu.

"Buya (Syafii Maarif) bisa memahami penjelasan kami. Dan sepakat bahwa persoalan perampokan dana nasabah yang dilakukan pemilik bank diselesaikan melalui proses hukum," ungkap Velix.

Velix juga mengatakan, pertemuan tersebut atas inisiatif staf khusus presiden. Namun demikian, hal ini juga sepengetahuan lembaga kepresidenan.

"Kita menemui Buya karena beliau adalah tokoh nasional yang mumpuni. Tadi beliau juga berpesan, ke depan kami harus meningkatkan kembali trust publik terhadap pemerintah," ungkap Velix. (djo/mok)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...