Jun 16, 2015

Perbaikan Jalur Pantura Masih Berjalan

 
Jakarta, HanTer - Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Velix Vernando Wanggai menyatakan, kesiapan dan perbaikan jalur Pantai Utara, Pulau Jawa menghadapi arus mudik dan balik Lebaran masih berjalan.

"Perbaikan jalan yang saat ini sudah eksisting tetap akan digenjot, tetapi akan di dilihat ruas-ruas mana yang diaspal dan sekarang ruas menjadi jalan tol akan menjadi prioritas (Cikopo-Palimanan/Cipali)," ujar Velix kepada Harian Terbit saat ditemui di Gedung Kementrian PU di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Meski dinilai sebagai proyek abadi setiap tahun, pihaknya mengaku jika proyek tersebut merupakan salah satu program dari Kementrian PU. Pasalnya program tersebut masuk dalam pemeliharaan dan perbaikan jalan.
"Ini kan memang menjadi program kita dan kita selalu memberikan perhatian. Di dalam program kan ada pemeliharaan ada reservasi jalan, reservasi jembatan," ungkapnya.

Velix beralasan ruksaknya sejumlah ruas jalan di jalur Pantura diakibatkan dari intensitas padat atas beban angkutan barang dan jasa yang melintas jalan penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah itu. Saat ditanya terkait besaran anggaran untuk perbaikan, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti, meski setiap tahun proyek perbaikan selalu dilakukan.

"Tentu dari tahun ke tahun pemeliharaan tetap menjadi prioritas kita, kita tidak bisa membiarkan jalan rusak begitu saja, tapi menjadi kewajiban Pemerintah memberikan pemeliharaan jalan," sanggahnya.
 

((Angga))

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...