Jul 19, 2012

Velix Wanggai Rekam Jejak Pembangunan SBY dalam Dua Buku



Kamis, 19 Juli 2012 , 19:15:00 WIB
Laporan: Aldi Gultom

VELIX WANGGAI (KIRI)/RMOL
  

RMOL. Presiden SBY telah berupaya meletakkan pondasi di dalam mendorong percepatan pembangunan daerah dan mengelola konsolidasi desentralisasi dan otonomi daerah.

Staf khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Vernando Wanggai, menyatakan, dimensi kewilayahan menjadi pendekatan yang ditekankan di era kepemimpinan SBY.

Dalam kaitan itu, putra asli Papua itu mencoba merangkum jejak langkah yang diupayakan dan dipikirkan SBY ke dalam dua buku. Pertama berjudul "Pembangunan untuk Semua, Mengelola Pembangunan Regional Ala SBY" dan "Mengelola Sebuah Perubahan, Memahami Arah Kebijakan Pengembangan Wilayah Era SBY (2009-2014).

Kedua buku terbitan Gramedia tersebut diluncurkan oleh Velix dalam seremoni yang digelar petang ini di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Pusat (Kamis, 19/7).

Buku "Pembangunan untuk Semua" setebal 428 halaman mengajak pembaca melihat berbagai segi pengelolaan perubahan kebijakan pembangunan SBY yang sedang berubah.

Dengan buku "Mengelola Sebuah Perubahan" setebal 523 halaman, dia mengajak khalayak mencermati pelbagai kebijakan SBY pada aspek-aspek kewilayahan.  Keseriusan SBY semakin ditunjukkan dengan kebijakan menyusun dan memastikan MP3EI berjalan dengan baik.

Buku ini merupakan gubahan buku Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2010-2014 ke dalam format terukur dan terfokus.

Saat ini kegiatan baru saja akan dimulai dan Velix Wanggai sendiri sudah berada di lokasi. Bebarapa tokoh kepemudaan dan aktivis turut hadir dalam soft launching ini. [arp]


No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...