Jan 3, 2013

Helmy Faishal Jadi Menpora, Velix Wanggai Menteri PDT?

 

Kamis, 03 Januari 2013 12:07 wib
Susi Fatimah - Okezone
 
JAKARTA - Sudah hampir satu bulan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga kosong, sejak ditinggalkan Andi Alifian Mallarangeng yang mengundurkan diri usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SBY pernah berjanji akan mengumumkan pengganti Menpora pada awal tahun 2013. Namun, hingga hari ketiga di 2013, orang nomor satu di negeri ini pun belum mengumumkan siapa tokoh yang pantas menggantikan Andi.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan bahwa Presiden masih menggodok nama-nama yang pantas. Bahkan, ada tokoh yang menawarkan diri ke SBY untuk menjadi Menpora. Menurut SBY, hal itu baik karena dia memiliki kesadaran dan keyakinan untuk berpartisipasi memperbaiki bangsa.

Namun, Julian enggan menjelaskan siapa tokoh yang menawarkan diri tersebut. Beredar kabar di kalangan wartawan bahwa Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faishal Zaini, akan menduduki posisi Menpora menggantikan Andi, sementara posisi Helmy sendiri akan diisi oleh Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Velix Wanggai.

Julian mengaku belum mendapatkan informasi apakah Menpora yang baru akan diisi oleh partisan atau non partisan.
"Nanti pada saatnya secara definitif Menpora yang baru dipilih atau ditunjuk atau diangkat, kita akan mengetahui itu dari profesional dari partisan atau dari non partisan, sekarang saya belum ada informasi mengenai itu," kata Julian.

Namun, menurut salah satu sumber, kabar Helmy akan menjadi Menpora benar adanya. "Iya kabarnya begitu (jadi Menpora)," tutur sumber tersebut.
(sus)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...