Jan 3, 2013

Wasekjen PD: Velix Wanggai Pantas Jadi Menteri PDT

Kamis, 03/01/2013 12:57 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Foto: Blog Velix Wanggai 
 
Jakarta - Nama Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Vernando Wanggai dikabarkan masuk dalam daftar calon menteri. Wasekjen PD Saan Mustopa memandang Velix pantas masuk kabinet.

"Pantas dong, bagus dong," kata Saan kepada detikcom, Kamis (3/1/2013).

Hal ini disampaikan Saan menanggapi rumor Velix akan masuk kabinet SBY. Velix diisukan menambah representasi Papua di kabinet dengan menempati kursi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), sesuai dengan keahlianya.

Sementara Menteri PDT Helmy Faishal Zaini dikabarkan akan menempati kursi Menpora yang ditinggalkan Andi Mallarangeng. Andi Mallarangeng mundur dari kursi Menpora setelah menjadi tersangka kasus Hambalang.

Presiden SBY awal tahun ini akan menunjukkan pengganti Andi Mallarangeng selaku menteri pemuda dan olahraga. Tetapi pengangkatan menteri baru tersebut belum tentu akan diikuti dengan perombakan susunan keanggotaan KIB II sebagaimana desakan beberapa pihak.

"Yang saya ketahui, Bapak Presiden dalam waktu dekat akan memilih secara definitif menpora menggantikan Pak Andi Mallarangeng," kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Bina Graha, Jakarta, Rabu (2/1/2012).

Seperti penggantian menteri sebelum-sebelumnya, waktu persis pengumuman menteri baru hanya diketahui oleh Presiden SBY. Maka belum dapat dipastikan apakah yang dimaksud waktu dekat itu adalah pekan ini, bulan ini atau bahkan bulan depan.

"Saya belum bisa memastikan kapan, dalam waktu dekat atau dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Julian sembari membenarkan saat ini Presiden SBY sedang ada agenda internal di Kantor Presiden, Jakarta.

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...