Jan 4, 2013

Velix Wanggai laik duduki Menteri PDT


Henry Kurniawan
Jum'at,  4 Januari 2013  −  14:12 WIB
Velix Wanggai laik duduki Menteri PDT
Felix Wanggai (Ist)
Sindonews.com - Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Velix Wanggai dinilai laik menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) menggantikan Helmy Faishal. Dikabarkan, Helmy akan mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sepeninggal Andi Mallarangeng.

Velix dianggap tokoh muda potensial yang memiliki kecerdasan dan karakteristik kuat untuk menjadi seorang menteri. Pasalnya, dia dinilai pas menggantikan posisi Helmy Faishal jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi melakukan rotasi menteri.

"Saya tahu Velix Wanggai orang yang cerdas, dia tokoh muda potensial yang kita miliki, dia kuat, tegas, dan memiliki karakteristik untuk menjadi menteri," kata pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah, saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/1/2013).

Menurut Iberamsjah, jika SBY ingin mengganti posisi Helmy sebagai Menteri PDT, maka pengalaman Velix sebagai Staf Khusus Presiden, bisa menjadi alasan kuat bagi SBY memberikan jabatan Menteri PDT kepafa Velix.

"Tepat, saya rasa sangat tepat dengan Velix. Saya kenal dia kok, dia lulusan luar negeri yang hebat, dia juga kan Staf Khusus Presiden, pasti sudah paham," tukasnya.
 
Untuk informasi bahwa Januari ini SBY diperkirakan akan mengumumkan pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menpora, dan Helmy Faishal menjadi salah satu nama yang diprediksi mengisi pos tersebut. 

Sementara Menteri PDT yang dijabat Helmy akan dipegang oleh Velix Wanggai yang kini menjabat Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah.

(maf)

    No comments:

    Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

      Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...