Apr 4, 2014

Staf Presiden Velix Wanggai Luncurkan Buku 'Indonesia untuk Semua'

Mega Putra Ratya - detikNews
Kamis, 03/04/2014 18:54 WIB 

Jakarta - Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Vernando Wanggai meluncurkan sebuah buku. Isinya berisi kumpulan tulisan perjalanan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebenarnya setiap hari itu adalah hari bersejarah,” ujar Velix Wanggai dalam peluncuruan bukunya di Cava Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014).

Buku setebal 660 halaman tersebut berjudul "Indonesia untuk Semua: Catatan Haluan Pembangunan, Demokrat dan Diplomasi Presiden SBY". Buku ini memotret berbagai isu dan kegiatan Presiden SBY beserta kebijakan, serta dinamika perjalanan pemerintahan termasuk isu luar negeri. Buku ini juga memotret aspek lainnya baik aspek humanisme, sosial dan politik, internasional.

Velix menceritakan, pada awal tahun 2009, Presiden SBY memanggil sejumlah orang untuk dilakukan fit and proper test bagi calon staf khusus. Saat itu, Presiden SBY berpesan agar sejarah harus ditulis.

Karena hal itu berkaitan dengan jejak langkah sekaligus menjadi bagian perjalanan sejarah dari Presiden SBY baik pribadi maupun sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara.

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...