Apr 4, 2014

Tunaikan Pesan Presiden SBY, Velix Wanggai Kembalikan Luncurkan Buku



Kamis, 03 April 2014 , 13:38:58 WIB


Kamis, 03 April 2014 , 13:38:58 WIB
 
Jurnas.com | STAF Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Vernando Wanggai meluncurkan buku dengan judul “Indonesia untuk Semua : Catatan Haluan Pembangunan, Demokrat dan Diplomasi Presiden SBY.  Acara peluncuran buku setebal 660 halaman ini berlangsung di Cava Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (3/4).

Mengawali sambutannya, Velix Wanggai mengatakan buku ini merupakan kumpulan tulisan perjalanan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono termasuk terkait kebijakan pemerintahan Presiden SBY. “Sebenarnya setiap hari itu adalah hari bersejarah,” kata Velix Wanggai.

Lebih lanjut, Velix mengungkapkan, di awal tahun 2009, Presiden SBY memanggil sejumlah orang untuk dilakukan fit and proper test bagi calon staf khusus. Saat itu, Presiden SBY berpesan agar sejarah harus ditulis. Karena hal itu berkaitan dengan jejak langkah sekaligus menjadi bagian perjalanan sejarah dari Presiden SBY baik pribadi maupun sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara.

Velix mengakui bahwa sejak awal belum ada niat untuk menulis buku. Namun dalam perjalanan menjalankan tugas sebagai staf khusus presiden, berbagai catatan perjalanan dan kebijakan Presiden SBY ditulis dan dikumpulkan kemudian dimuat diberbagai media massa utamanya di Harian Jurnal Nasional.

Menurut Velix, buku ini memotret berbagai isu dan kegiatan Presiden SBY beserta kebijakan, serta dinamika perjalanan pemerintahan termasuk isu luar negeri. Buku ini juga memotret aspek lainnya baik aspek humanisme, sosial dan politik, internasional.


Tunaikan Pesan Presiden SBY, Velix Wanggai Kembali Luncurkan Buku

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...