Mar 11, 2013

Istana: Pertemuan SBY-Prabowo Berharga


Senin, 11 Maret 2013 , 21:38:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana

SBY-PRABOWO/IST
  
RMOL. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Dewan Pembina yang juga pendiri Partai Gerindra Prabowo Subianto tadi sore.

"Pertemuan kedua tokoh bangsa ini berharga karena para tokoh politik akan well informed atas kebijakan, progress dan tantangan bangsa saat ini,"  jelas Staf Khusus Presiden SBY, Velix Wanggai, Senin (11/3).

Dia menjelaskan pertemua berlangsung pukul 15.30 hingga 17.00 tadi. Presiden SBY antara lain menyampaikan soal perkembangan ekonomi nasional.

"Presiden SBY menyampaikan overview perkembagan ekonomi nasional dan capaian-capaian kebijakan luar negeri Indonesia," jelas Velix.

Pertemuan SBY dan Prabowo ini merupakan pertemuan kesekian kalinya setelah keduanya bersaing pada Pemilu 2009 lalu. Sebelumnya, SBY dan Prabowo bertemu dalam acara open house idul fitri di Istana dan dalam reuni Akabri 73 di Istana Tampaksiring Bali.

Muncul spekluasi pertemuan ini terkait dengan peristiwa penahanan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshal, yang dikenal sebagai orang dekat Prabowo oleh Polda Metro Jaya pekan lalu.

Spekulasi lain, pertemuan ini merupakan langkah politik keduanya menghadapi Pilpres 2014. Dimana Prabowo akan maju sebagai capres, sementara SBY hingga kini belum memiliki calon yang bisa mengamankan posisinya. [dem]

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...