Apr 14, 2011

Staf khusus Presiden RI Silaturahim Dengan Sultan Kutai

April 17, 2011

TENGGARONG – vivaborneo.com, Staf khusus Presiden RI Bidang Pembangunan Daerah Felix Wanggai, yang datang untuk melihat persiapan penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kutai Kartanegara (Kukar), juga sempatkan bersilaturahim dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehuddin II, Kamis (14/4) malam lalu.

Staf khusus Presiden RI Felix Wanggai saat berbincang dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehuddin II

Staf khusus Presiden RI Felix Wanggai saat berbincang dengan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehuddin II

Felix yang didampingi oleh Sekretaris Kabupaten HAPM Haryanto Bachroel dan sejumlah kepala instansi dilingkungan Pemkab Kukar diterima oleh HAM Salehuddin II di kediamannya Jl S. Parman Tenggarong.

Sebelum kekediaman Sultan Kutai, Felix juga melihat berbegai peninggalan sejarah di Museum Mulawarman.

Kepada Sultan HAM Salehuddin II, Felix mengaku sangat senang bisa menginjakkan kaki ke Kukar yang terkenal dengan sejarah sebagai tempat berdirinya kerajaan tertua di Indonesia.

“Sejak SD saya sudah mengenal Kutai ini melalui pelajaran sejarah. Dan saya senang bisa ada disini (Kukar.red) bisa melihat peninggalan sejarah di Museum Mulawarman, bahkan bisa bertemu Sultan,” ujarnya saat berbincang dengan Sultan HAM Salehuddin II.

Felix lalu diajak makan bersama oleh Sultan HAM Salehuddin II sambil berbincang akrab.

Diakhir silaturahim tersebut Sultan HAM Salehuddin II melalui HAPM Haryanto Bachroel yang juga sebagai menteri sekretaris kesultanan Kutai menitipkan surat kepada Felix untuk diserahkan ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang isinya pemberian gelar Kesultanan yang akan diterima SBY saat berada di Tenggarong Juni mendatang untuk membuka Penas KTNA. (hmp03)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...