Oct 31, 2011

Papua Selalu di Hati Presiden


Sejak Susilo Bambang Yudhoyono menjabat presiden dan di seratus hari kerja pertamanya, orang Papua termasuk rakyat yang selalu di hati presiden.

Demikian disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Otonomi Daerah Velix Wanggai dalam acara Polemik Sindo Radio bertajuk "Papua Konflik Tak Kunjung Usai" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (29/10)

Presiden, menurut Velix, selalu mengupayakan peletakan otonomi yang sempurna dan lebih baik sesuai amanat UU. Velix kemudian menekankan bahwa presiden selalu mengedepankan dialog dan bukan operasi militer yang represif.

"Papua selalu di hati presiden, jadi presiden selalu kedepankan kesejahteraan dan keadilan, bukan operasi militer," tegas Velix.

Masih menurut Velix, konflik Papua adalah masalah warisan lama, yang terus diupayakan dialog dan pembuatan kebijakan yang lebih nyata dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua keseluruhan

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...