Jun 10, 2013

Kesetiakawanan Sosial Modal Pembangunan Bangsa

7 Jun 2013 17:39:24

Waingapu, Aktual.co - Kesetiakawanan sosial adalah modal untuk pembangunan masyarakat. Asalkan, kesetiakawanan tersebut berbasis kearifan lokal yang telah membudaya di dalam masyarakat, seperti halnya gotong royong yang dilandasi nilai kemanusiaan.

Demikian diungkapkan Ketua Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Velix Wanggai di Dermaga Nusantara, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), sore ini (Jumat, 7/7).

Velix yang juga Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah berada di sini untuk menyambut kedatangan Kapal Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS).

SKBS adalah salah satu kegiatan HKSN yang menjadi prioritas. Kegiatan yang akan dilaksanakan seperti dalam SKBS adalah bedah kampung, pemberian bantuan sembako, bantuan penyandang cacat.

"Selain itu akan dilakukan juga pembenahan sarana pendidikan, pelayanan kesehatan, serta pembentukan kampung siaga Bencana (KSB) berbasis kepulauan," demikian Velix.
Ari Purwanto

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...