May 6, 2013

Gubernur Papua Bertemu Pimpinan DPR Bahas OPM

Senin, 6 Mei 2013 14:18 WIB
Gubernur Papua Bertemu Pimpinan DPR Bahas OPM

Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) bersama Wakil Ketua DPR RI 
Priyo Budi Santoso dan staf Khusus Presiden Velix Wanggai

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas akan didampingi oleh Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Wanggai.

"Saya pukul 14.00 WIB ini akan bertemu dengan Gubernur Papua dan staf khusus Presiden Velix Wanggai," ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Pertemuan digelar di Gedung Nusantara III pukul 14.00 WIB siang ini. Priyo mengatakan dalam pertemuan tersebut salah satunya akan membahas terkait pembukaan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka di Kota Oxford, Inggris.

Politisi Golkar itu berharap adanya pertemuan tersebut dapat mencari solusi dalam kasus tersebut. Priyo mengaku tidak nyaman dengan perlakuan Pemerintah Inggris yang dianggap terlalu mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Terus terang saya sebagi pimpinan DPR tidak senang dan tidak nyaman terhadap pernyataan Inggris yang katanya bersahabat itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Organisasi Papua Merdeka atau Free West Papua Campaign baru-baru ini membuka kantor di Kota Oxford, Inggris.

Organisasi itu mengaku kantor itu akan digunakan untuk mengkampanyekan kemerdekaan Papua Barat. Pejabat Inggris dan Dewan di sana bahkan menghadiri pembukaan kantor itu secara resmi.

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...