May 5, 2013

Pesta Emas 50 Tahun Papua


Yospan massal di Bundaran HI ‘Soul of Papua’, Teguhkan Tekad Bangkit Mandiri Dan Sejahtera

Tahun 2013 ini, Provinsi Papua dan Papua Barat genap 50 tahun menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tepat pada 1 Mei 1963, tanah Papua resmi menjadi bagian tak terpisahkan dari Republik ini.

Sebagai ungkapan syukur, kaum muda Papua menggelar rangkaian Pesta Emas 50 Tahun Papua dengan pagelaran seni bertajuk ‘Soul of Papua’. Acara yang dihelat di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (05/05/13) pagi ini, menampilkan beragam aksi panggung yang diisi oleh para seniman Papua.

Gelaran dalam keramaian Car Free Day itu juga diisi dengan ‘Tarian Yosim Pancar (Yospan) massal 1000 penari’ dan ‘soft launching Papua menuju tuan rumah PON XX 2020′.

Acara berlangsung semarak. Bundaran HI dipadati oleh ribuan warga asal Papua yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya. Mereka berbaur warga Jakarta lainnya yang tengah bersantai di sekitar lokasi.

Sejumlah tokoh juga hadir dalam kesempatan itu, diantaranya, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah, Velix Wanggai yang juga adalah putera Papua. Tak ketinggalan, veteran pesepakbola Indonesia Johannes Auri, juga hadir di acara itu.

Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, juga sempat hadir di acara yang diniatkan untuk mendorong visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera itu.  @fahmi

LENSAINDONESIA.COM

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...