May 5, 2013

Pesta Emas 50 Tahun Papua Hentakkan Car Free Day



06 Mei 2013 | 08:19:06
oleh Widji Ananta, Posted: 05/05/2013 09:08

Car Free Day (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Liputan6.com, Peringatan 50 tahun Papua bergabung ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditandai dengan pesta emas aksi-aksi yang menghentak Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Berbagai acara akan memeriahkan peringatan bergabungnya Papua dengan Indonesua pada 1 Mei 1963 silam.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan perayaan emas itu adalah pembangunan seluruh komponen di tanah Papua sebagai tugas anak bangsa.

"Ulang tahun emas ini adalah tanda pengembangan semangat kebangsaan kita. Pembangunan pemerintah dalam otonomi khusus merupakan tanda afirmatif yang memperkuat integrasi bangsa," kata Lukas dalam Pesta Emas 50 Tahun Papua dan Soft Lounching Papua Menuju PON XX 2020 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2013).

Ia menambahkan acara itu diselenggarakan oleh anak muda Papua sebagai ucapan syukur 50 tahun. "Inilah bentuk syukur kaum muda terhadap ulang tahun emas kita dalam bentuk pergelaran seni bertajuk 'Soul Of Poud' yang nantinya akan ada atraksi Tarian Yospan," jelas pria kelahiran 27 Juli 1967 itu.

Ketua Umum acara Pesta Emas 50 Tahun Papua, Velix Teree mengatakan peringatan ulang tahun emas ini menggelar berbagai acara.

"Akan ada tarian Yosman, Nanti juga akan ada 'Pagelaran Seni Soul Of Papua Night dan banyak acara bhakti sosial yang kita beri nama 'Bhakti Sosial Papua Untuk Indonesia'," ungkap Velix.

Acara pesta emas 50 tahun Papua yang diadakan bertepatan dengan Car Free Day itu juga menarik minat warga Ibukota yang sedang berolahraga mau pun bersantai. Mereka menikmati berbagai acara termasuk musik dan tari khas Papua.(Adi)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...