May 6, 2013

Velix Wanggai: Johanes Auri Legenda Hidup Sepakbola Papua

5 May 2013 18:39:58
Velix Wanggai: Johanes Auri Legenda Hidup Sepakbola Papua
Velix Wanggai dan Johanes Auri
 
Jakarta, Aktual.co — Papua sangat ingin menggelar Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2020. Untuk meyukseskan program tersebut Pesta Emas ini bertajuk The Soul of Papua.

Hadir dalam soft launching kesiapan Papua menjadi tuan rumah PON 2020 itu, putra-putri Papua yang berprestasi di berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga. Salah satu bekas pesepakbola yang ikut adalah Johanes Auri.

Pemain yang sepanjang karirnya memperkuat Persipura Jayapura dan Perseman Manokwari dengan bersemangat memberikan dukungan kepada daerah asalnya itu.

Suasana di Bundaran Hotel Indonesia, pagi tadi pun tambah meriah ketika Staf Khusus Presidan Bidang Pembangunan Daerah, Velix Wanggai memperkenalkan pemain sepak bola era 70an ini.

"Inilah legenda hidup sepak bola Papua Johanes Auri," kata Velix, Minggu(5/5).

Johanes Auri pun mengajak mengajak putra-putri Papua menjauhi minuman keras, merokok, narkoba, dan seks bebas. Ajakan itu sebagai bukti rasa cinta terhadap tanah kelahirannya.

Mantan bek kiri tim nasional itu berpesan, putra-putri Papua selalu belajar mengasah kemampuan yang ada dalam diri masing-masing. Sehingga, bisa bersaing dengan putra-putri di daerah-daerah lain.

Kembali ke Velix, putra asli Papua ini pun menegaskan sudah selayaknya Papua menjadi tuan rumah PON 2020. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersemangat. Tinggal, bagaimana mempersiapkan semua itu.
(Ant)
Ari Purwanto

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...