Oct 15, 2010

Presiden Evaluasi Inpres Pembangunan Papua

Jumat, 15 Oktober 2010 10:41:00
Kondisi banjir wasior (Foto : Okezone.com/Reuters)

JAKARTA (KRjogja.com) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin meningkatkan pelaksanaan pembangunan lebih lanjut di Propinsi Papua dan Papua Barat setelah melihat langsung kondisi pasca banjir Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama.

Presiden ingin meningkatkan pelaksanaan pembangunan lebih lanjut di Provinsi Papua dan Papua Barat. Dalam dua hari kunjungan ke Papua Barat, SBY mendiskusikan secara intens tentang upaya rekonstruksi dan rehabilitasi Wasior, serta upaya percepatan kesejahteraan rakyat Papua secara keseluruhan di Tanah Papua.

"Presiden perintahkan agar melakukan koreksi dan evaluasi atas Inpres Nomor 5 Tahun 2007 tentang Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat. Perlu dilanjukan dan ditingkatkan untuk efektifitasnya," ungkap Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Velix Wanggai dalam keterangan yang diterima okezone, Jumat (15/10).

Bulan depan, lanjut Velix, SBY akan menggelar rapat khusus tentang percepatan pembangunan Papua dan kedua gubernur akan mempresentasikan master plan yang diusulkan.

SBY telah berada di Papua Barat selama dua hari. Kemarin, SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono turun langsung ke lokasi yang diterjang banjir bandang pada Senin lalu itu.

Saat menempuh perjalanan menuju Distrik Wasior, SBY dan rombongan menumpang Kapal Republik Indonesia (KRI) Hasanuddin dari Manokwari, setelah sebelumnya terbang dengan pesawat Garuda Indonesia yang dicarter dari Jakarta. (Ant/Tom)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...