May 18, 2015

Velix Wanggai Bantah Masuk Pengurus PSSI

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan staf khusus presiden di era Soesilo Bambang Yudhoyono, Velix Wanggai, membantah bahwa dirinya telah dihubungi PSSI untuk bergabung dalam kepengurusan baru periode 2015-2019 yang telah diumumkan pada Senin (18/5). (Baca Juga: Susunan Lengkap Pengurus Baru PSSI)

"Kami baru mengetahui dari berbagai media dimasukkan ke dalam Task Force Millenium PSSI. Terkait ini, PSSI belum mengontak kami dan menanyakan kesediaan untuk bergabung dalam PSSI," ujar Velix dalam rilis resmi yang telah dikonfirmasi kepada CNN Indonesia melalui pesan singkat pada Selasa (19/5) pagi.

"Kami hargai pihak PSSI yang memasukkan kami ke dalam kepengurusan PSSI maupun pihak Menpora yang pernah meminta kami dalam Tim Transisi. Namun, kami memohon maaf belum bisa bergabung secara formal dalam pengelolaan sepak bola."

Velix sendiri memang pernah dipanggil oleh Menteri Pemuda Olahraga untuk masuk ke dalam Tim Transisi. Namun, saat itu ia menolak karena merasa memiliki keterbatasan kemampuan, kompetensi, kapasitas dan jaringan dalam membangun sepak bola Indonesia.

Hal sama juga diutarakan kembali oleh Velix ketika menolak bergabung secara formal ke dalam kepengurusan PSSI.

Pada Senin, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, mengumumkan jajaran komite dan komisi kepengurusan yang baru, dengan nama Velix berada di jajaran Special Task Force Millenium Football Development yang diketuai Rahim Soekasah.

Meski menolak, Velix menyatakan bahwa dirinya siap untuk memberi masukan secara informal ke PSSI maupun pihak Tim Transisi.

"Kami mencintai bola, karena ini sarana pemersatu bangsa dan penggerak ekonomi nasional. Semoga hari-hari ke depan, Tim Transisi dan PSSI dapat bertemu untuk menemukan jalan tengah, take and give, dalam menemukan solusi yang arif," kata Velix. (vws)

No comments:

Staf Ahli Bapennas: Ibu kota direncanakan pindah pada semester I 2024

  Selasa, 21 Desember 2021 17:32 WIB   Tangkapan layar - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Velix Vernando ...